Minggu, 19 Juli 2009

ToNy Q & RaStAfArA



Wuyoooooooo

Tony Q adalah penyanyi sekaligus musisi reggae kebanggaan indonesia.Dia adalah musisi yang berambisi menunjukan identitas musik reggae khas Indonesia. Tony Q banyak memasukan unsur etnik tanah air dalam karya-karyanya, bahkan beberapa lagunya liriknya berbahasa Jawa. Perjuangannya terbayar saat lagunya ‘Pat Gu;ipat’ masuk kompilasi album yang diri;is dan di edarkan secara Internasional thn 2006 silam. Yaitu album Playground Compilation 2006 – Putumayo World Music. . Dedikasinya pada musik ini telah dirintis penyanyi yg suaranya mirip Bob Marley ini sejak 1996. Sasmpai saat ini telah menelurkan 6 album:

Album

1.Rambut Gimbal (1996), Hemagita Record
2.Gue Fallin In Love (1997), Blackboard Record
3.Damai Dengan Cinta (2000), AK Production
4.Kronologi (2003), Indonesia Rasta Production
5.Salam Damai (2005) IM Production
6.Anak Kampung (2007), Tony Q Production / 267 Record

Single & Kompilasi

"Anak Kampung (Anak Kampung - 2007)"
Indonesia Reggae Revolution Album (2005) - 267 Production
"Pat Gulipat (Damai Dengan Cinta - 2000)"
Reggae Playground Compilation 2006 - Putumayo World Music

Di albumnya yg ke 6, dirilis di penghujung tahun 2007 “ Anak Kampung”. TonY Q membidani seluruh proses pembuatan materi dari take studio, mixing hingga mastering yang dilakukan di studio Soundwarp Australia. Tentu saja di Album ini Tony tetap konsisten memasukan unsur etnik Indonesia. Hebatnya Tony berhasil menggaet Fully Fullwood , Mantan basist The Wailer Band yang sempat mengiringi Bob Marley, bahkan Fully terlibat di beberapa penggarapan lagu Bob Marley.

Album terbaru tengah di godok, Tony berhasil menggaet Label Amerika dan di kontrak utk 3 album..!!! Mereka akan perdengarkan lagu2 tergressnya di tropis malam ini so be there....Rame3 ya

Atas dasar kiprahnya ini, Capunk Entertainment memberikan penghargaan / apresiasi kepada Tony Q dengan menggelar Event Live Performentnya di Yogyakarta.Tony akan datang lengkap dg band rastafara.

17 komentar:

  1. waw,,bung tony
    dia nih jagoan reggae ku di indonesia
    hahahahahahaha
    aq tu paling suka lagunya yang woman sama anak kampung
    tapi semua lagu bung tony aku suka banget kok..
    woyyyyyoooo man..

    BalasHapus
  2. ino yang bagus......salam kenal aja mas

    BalasHapus
  3. waduh,,dateng nggak ya??
    harus dateng dech pokoknya

    BalasHapus
  4. jiahhhhhhh si rasta nya udah nongol duluan.....dateng dong si rastafara...heheheheh

    BalasHapus
  5. Jiah....jauh amat di jogja ya ?....

    BalasHapus
  6. Hebat juga yaa toni Q meski aku enggak kenal sama dia tapi kalo mendengar anak bangsa yang mengharumkan nama bangsanya sendiri membuat aku seperti antusias dan ikut bangga (kecipratan hehehe)

    BalasHapus
  7. wah di Jogja ya, padahal pingin mencoba menikmati musik yang beda :D

    berarti satu genre sama Mbah Surip kalau gituh ... bener kan ?

    BalasHapus
  8. wah satu kaum ama Mbah Surip nih :)

    BalasHapus
  9. woh... keren ki
    kapan jeng?

    BalasHapus
  10. aku cinta tony Q rastafara

    BalasHapus
  11. khey....slam rastavarais from indo......
    succes wat bang tony.....mw jd anggta ga k sampean,gmn cranya negh.....hehehehehehe.

    BalasHapus
  12. ulasan dan evennya..mantrabbb bro..!!!

    BalasHapus
  13. saluth wat bang tonny kren abissssssssssss

    BalasHapus
  14. bang tonny krennn bgd dah .................

    BalasHapus
  15. aris rastafara14 Juli 2011 00.47

    om tony q di senayan tgl 23 jadi ga,klau jadi jngn lupa "don't wory uuuyyyeee"

    BalasHapus

mariiiiiiiii