Senin, 08 Februari 2010

GaNgStEr BaNd...

Fanatisme fans band melahirkan juga sikap antipati dari sisi lainnya. Bagi yang Di Jogja mungkin pernah lihat kaos berseliweran di jalan bertuliskan, maaf,, "F**k SkJ 94" atau Super Mandra Bross" plesetan Mario Bross band. Di Jakarta ada facebook Anti Pee Wee Gaskins.Pake cabang segala di Yogyakarta. Dah bisa ditebak isi wallnya kan,segala kritikan pedas kumplit plit plit..


Ck..ck..ck.. dari beberapa sumber alasanya bisa macem2..SKJ 94 misalnya dianggap sombong,musiknya jelek, personilnya di anggap ga gape main musik, atau kalau main cuma muter musik aja (maksudnya full sampling kali ya..) atau di anggap lahir bukan dari komunitas musik yang mereka usung.. Nah pasukan anti Pee wee gaskin ganas lagi..mereka plesetin nama band ini dengan kata gak senonoh (sory bro...nggak "nyampe" aku nyebut disini heuheu..)Personil Pee wee gaskin dianggak sombong,sok, belagu , main milih2..;katanya nggak mau maen kalau panas (takut item kali ya hihi),trus dibilang plagiat ( mirip lagu ” the early November - Decoration”,nge copycat in four year strong).


Kalau lihat debat forumnya serem-serem terutama band pee wee gaskin. Nggak cuma memaki,tapi dah berbau ancaman. Suka nggak suka band ini masuk band The Best Of 2008 versi majalah Hai. Musiknya mengusung Pop Punk.Jujur asik lagunya spellingnya jg nggak malu2in..tp mirip banget ma karya band luar itu ya...hmmmm..Pasukan anti band ini lumayan banyak puluhan ribu anggota di facebook.Tapi masih kalah banyak sih sama penggemarnya yang mencapai empat ratusan ribu..

Cuma kadang geli aja ngelihat,membaca aksi anti band di atas.Ada F**k SKJ94, trus pendukung band pengusung Disco dan kini di bawah naungan Label Sony ini, gantian pake stiker "F**k Who F**k", buntutnya ada anggota anti SKJ cegat mereka and nantangin duel..weleh weleh ni komunitas band apa gangster wekekekek.. Tapi di balik semua itu bisnis kaos dan stiker jadi marak. Dan imbasnya band yg di puja atau di hujat malah tambah ngetop.Yg ga tahu kan jadi pengen tahu..
Hayo disengaja nggak.....jangan-jangan buat strategy marketing ya heuheu...

20 komentar:

  1. hihiihihih... iya neh jadi penasaran.... ama pee wee caskins....
    eh, mbak yang ** itu u & c ya mksudnya atooo... :-)

    BalasHapus
  2. Duh, pengin neh bisa nulis ngreview sesantai ini..... keren deh... kalo tentang musik yang kek gini si tipe-x sealiran ama ini nggak mbak...

    BalasHapus
  3. a-chen@hunting hunting..heuheu
    buwel@tipe X Ska deh kayaknya..

    BalasHapus
  4. baru denger hehehe makasih infonya mbak

    BalasHapus
  5. aku disini mbak..., tenang aja wes everything will be wokkeh!!

    BalasHapus
  6. hahahahaha, keren juga sticker F**K who F**K-nya

    tambah ngerock aja nih ya teh yayan,heheh

    BalasHapus
  7. salam sobat
    waoo keren ya SKJ 94 ,,
    disana saya ketinggalan info ini,,
    trim mba infonya.

    BalasHapus
  8. Hal yang paling buruk, terkadang bisa menjadi NILAI JUAL. So, terkadang cari sensasi dilakukan banyak selebriti, dari berbagai kalangan.

    Yo gak po2lah...ini pluralisme music indonesia.

    BalasHapus
  9. wadoooooooooow jangan brantem deh
    damai di hati

    BalasHapus
  10. g matinya saling hujat t fans,, prasaaan dari dulu.. aku sih g ikut2an.. mls bc bacot2 g sopan gt.. hidup dangdut!

    BalasHapus
  11. padahal di amerika, kalau gak suka band lain, ya tinggal gak usah nonton konsernya. gak usah bikin group, kaos yang mengejek, atau aksi negatif apapun. efisien.
    lagian kalau caranya gak datang ke konser, itu logis.
    katanya niru amerika, kiblat dunia, kok gak tenang. malah anarkis

    BalasHapus
  12. Hahaha, bener juga.., aku yang sebelum baca postingan ini gak tahu tentang mereka... kok jadi penasaran pengen tahu ya...?
    Hayooo.... jangan-2.... hehehe

    BalasHapus
  13. Menurutku sih, daripada saling menghujat mengapa tidak menunjukkan karya yang pantas untuk dipuji saja ya ?
    Tapi kalo gak saling hujat..., persaingan jadi kurang 'ramai' ya..? hehehe

    Mampir lagi setelah lama gak maen kesini.

    BalasHapus
  14. waks... ketinggalan jaman kalo saya nih...

    BalasHapus
  15. mmm...terima kasih sebab kunjungi blog zool...
    nice blog..blog ni banyak cerita pasal artis dari indonesia..
    mmm..kadang2 terlalu banyak artis di indonesia dan malaysia. membuatkan saya banyak tidak tahu..lagi-lagi artis baru. kebanyakkan artis yang baru menonjol dalam nyayian selalu nya tidak lama kekal dan sekadar cuma bebrapa album saja yang laku dan diketahui. kemudian meraka akan menyepi seperti lagu yang mereka bawa..
    saya tidak pasti kenapa semua itu terjadi..mmm

    BalasHapus
  16. heheh reviewnya mantaps Mbak
    saya kaget pas lihat profile musik yg disukai ROCK! rasa ketemu teman lama, sedikit kaum hawa yg gila ama musik keras

    ttg PWG hehehe anak sulung saya masuk yg APWG tuh..sering liat sih betapa sengitnya forum diskusi mereka..jadi aneh juga..ngefans koq sampai segitunya..*padahal sy juga dulu kala begitu hhihii...

    BalasHapus
  17. gak tahu apa itu strategi markeitng mbak,tapi jujur saya pribadi gak suka sama dua band tersebut karena mereka begitu di dewakan oleh pendukung fanatiknya.padahal kwalitas musik mereka juga gak begitu oke kan?

    apa penggemarnya gak ngerti musik ya?atau hanya sebatas ngikut trand saja,karena penampilan (norak) dari dua band itu...

    makasioh dah berbagi mbak bos...

    BalasHapus
  18. ane setuju ama pendapat @wahyu ..
    bener, klo ga suka ga usah dengerin, ada konser nya ga usah datang. Kita nikmatin aja, lha wong musik sejatinya buat hiburan kok.
    Untuk anda2 pecinta musik, udah ga usah ribut2 ini jelek, ini ga asik, ini itu .. sampe ampir duel. Cukup dunia politik saja yg bisa bikin jadi anarkis. Sekang pasang headset nya .. nyok puter lagu "begadang" Uwa Haji Rhoma Irama .. ayo manggut2 .. tarikk coooy .. hihi.
    nb : segala musik ane suka, nyayi melayu bisa, rock bisa, pop juga bisa, dangdut, apalagi! komplit deh ama cengkok2nya.

    BalasHapus

mariiiiiiiii