Minggu, 13 Desember 2009

MuSiC RoAd ShOw bInTaNg BuAna - Catatan Bersama DHARMA band




Tentu saja tak tersanggahkan anak-anak Dharma senang mendapat kehormatan sebagai band pembuka band-band kondang tanah air, seperti: D'Masiv, Sheila On 7, Pas Band, Shaggy Dog , Cross Button & J Rock. Juga tak kalah membanggakan sepanggung dengan band Top 40 lokal yang juga kondang Exotic, dalam gelaran Bintang Buana Rakyat Road tour music di Wonosari, Bantul, Sleman dan terakhir alun-alun utara Yogyakarta malam minggu barusan.

Dharma yang di gawangi Tomy Vocal, Keny & Singgi Gitar, Baskoro Drum & Reno Drum. Antusias mempersiapkan penampilannya seprima mungkin. Karena tidak mudah juga lho menyandang band pembuka. Selain beban moral "mengerahkan masa" juga "menggerakannya". Belum lagi sebagai "tumbal" running Sound karena posisinya sebagai starter. Tapi justru si situ tantangannya. Kupikir Dharma cukup lihai bersiasat menambahkan lagu-lagu hits dari Iwan Fals, Naif sampai Beatles disela-sela lagu-lagu karya mereka sendiri (Pantas aja Show Reguler mereka makin dipadati tamu). Apalagi song list yang mereka mainkan langsung menghentak, hingga mengundang audience yang tersebar, merapat ke depan stage. Secara keseluruhan Dharma tak menemukan kendala berarti. Hanya di Wonosari dapet Soundnya nggak wide euy. Trus di Bantul sempat tersendat urusan kick dan urusan "kesiapan keamanan". Selebihnya asik-asik aja.

Video live
http://www.youtube.com/tetehyayan#p/a/u/0/AOxd-f3qMcA

http://www.youtube.com/user/tetehyayan#p/a/u/0/dtHhquunTII

Ada kesan menarik ketika Dharma tertahan balik karena satu dan lain hal, begitu selesai perform di lapangan Sayegan Sleman. Tapi hikmahnya kita bisa nonton Pas Band.Bajigur Band ini keren banget maennya (Bukan berarti band2 top lain ga keren lho, lha gimana kita langsung ngacir begitu selesai je heuheu.. pastilah mereka keren2..)

Waktu Pas Band Maen kondisi masih hujan rintik-rintik (salut buat penonton Sleman yang ga bergeming sama sekali). Dengan kostum hijau nyala Yukie langsung menyapa.. diamping kanannya Trisno sang Basis dengan kuncir gimbal muali mencabik beriringan dengan Sandy dibelakang prangkat Drumnya. Nah ini dia.. Si gitaris Bengbeng bener-bener menyihir (terutama aku). Sapa yang berani sanggah si dia ni jago.. Bukan itu.. tapi kemasan dia memainkan gitarnya tuh enteraining banget.. Nomor intro impresi yang agak di panjangin and tambahan layer, dia olah asik banget. Bengbeng ajak penonton perhatiin feelnya.. Bahasa dia nggak cuma di jari tapi mata, senyuman dan stage actnya. Ngalir nggak dibikin-bikin, tapi provokatif. Kereeeeennn.. Anak-anak Bandung yang sudah kenyang telan Panggung apa aja ini, bahkan sampai panggung underground mereka lalap, juga punya cara jitu mengendalikan penonton yang kisruh..Dia ajak penonton lain teriakin tuh yg bikin kisruh dengan sebutan "Ndeso" hihi.. Memang sih vocal yukie bukan type yang kucintai..tapi yukie punya karakter sendiri menurutku..



Pas band sedikit band yang dibebaskan kreatifitasnya oleh sang label Aquarius.Label mana berani batasin karya mereka kalau liat bengbeng melotot kali ya hihi.. Seperti halnya koil pas band juga cuek ma lirik-lirik yang nggak umum.. Selain ramuan Rock,Hip hop dan punk, Mereka juga punya basis masa yang setia sejak mereka gerilya di jalur indie.. yang terus antusias pada setiap karya yang mereka lahirkan.. Salute Pas Band!!!




Note: more video
http://www.youtube.com/tetehyayan#p/a/u/1/kMIZ1SNU4t0

http://www.youtube.com/tetehyayan#p/a/u/2/L-geHzg0xH0

19 komentar:

  1. wah, keren banget tuh pastinya. senyumnya dan actingnya mantap ya?

    BalasHapus
  2. wah seru nih,

    ayo mba, video nya dipotong-potong, unggah di yotube ... :D

    BalasHapus
  3. keren juga lho band ini
    hehhe
    semangattt

    BalasHapus
  4. salam kenal sobat...wah siip deh...

    BalasHapus
  5. salam sobat
    ok banget infonya..
    wah band baru lagi ya,,
    baru tahu nich Yukie vokalis grup dharma band.

    BalasHapus
  6. Aku suka banget Pas Band
    karakter, lagu dan musiknya berani tampil beda

    BalasHapus
  7. ada sheila sama pas bandd!!!!! huaaaaaaaaaaaaaa!!! aku suka lho pas band!! si vokalias yang punya mic 2. #halah

    BalasHapus
  8. ikutan nimbrung yak.. sekalian follow akh,,, biar nambah temen...

    BalasHapus
  9. mereka tiap manggung pasti di awali dengan sirine dari digital effect yang di bawa kang bembeng... kuulll :)

    BalasHapus
  10. Bocahnya pas band keren ya... :-)

    BalasHapus
  11. Bassiisnya pas band mang asyiiik.....buwel suka...

    BalasHapus
  12. selamat untuk anak2 Dharma
    semoga sukses selalu

    BalasHapus
  13. Merindukan atmosfer djogja........

    BalasHapus
  14. Kebanyakan band terkenal sekaranh awalnya juga sebagai band pembuka konser, begitu deh. Yang penting semangat pantang mundur. Salam
    ALRIs

    BalasHapus
  15. saya di jokja kq ga denger beritanya, ya.,.,?

    BalasHapus

mariiiiiiiii